Tips menang berpolitik ala Ridwan Kamil

Walikota Bandung, Ridwan Kamil di dampingi calon Walikota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal.(Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyebutkan jika ingin memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) harus bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja tuntas.

“Ambillah keputusan secara ilmiah, artinya ikutin tren yang terjadi sekarang,” katanya yang didampingi Cawalkot Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal dalam acara ngopi bareng bersama pemimpin visioner di salah satu warkop, Banda Aceh, Kamis (24/11) malam.

Selain itu Kang Emil (panggilan Ridwan Kamil) menambahkan, saat calon berkampanye hal yang paling penting harus diperhatikan adalah bahasa.

“Pakailah bahasa yang sesuai saat berkampanye, pakailah bahasa yang baku dan sopan agar masyarakat yakin terhadap calon,” ujarnya.

Lanjutnya, hal lainnya yang harus diperhatikan bagi calon kepala daerah, yaitu kebutuhan dari masyarakat.

“Orang Bandung sudah bosan dengan poster, maka atasi dengan yang lain. Calon kepala daerah harus tau apa kebutuhan masyarakat,” katanya. Ia menjelaskan, kebutuhan itu akan diketahui saat berada dilapangan.

“Kunjungi daerah, dan cari apa kebutuhannya, misalnya masalah air bersih, dan saat kita menang kita selesaikan,” tuturnya.

Dan hal lain kata Ridwan, ialah dengan bersilaturrahmi, juga perlu pendekatan terhadap perempuan, karena sifat perempuan kalau sudah jatuh cinta dia akan setia.

“Jadi kalau ibu-ibu sudah kena hatinya ada daya jangkaunya untuk anak dan suaminya,” katanya. [Fahzian Aldevan]

Related posts