Umuslim evaluasi penerima beasiswa

Umuslim mengadakan evaluasi bagi penerima mahasiswa, Jumat (25/11). (Ist)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen mengevaluasi mahasiswa penerima beasiswa khususnya beasiswa Bidik Misi, Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Bantuan Biaya Pendidikan (BBP).

Pertemuan yang dihadiri orang tua/wali mahasiswa penerima beasiswa berlangsung di Auditorium Academik Center (AAC) Ampon Chiek Peusangan, Kampus Umuslim, Jumat (25/11).

Rektor Umuslim, Amiruddin Idris mengatakan, evaluasi ini penting karena untuk mengetahui penggunaan dana tersebut agar terarah, dan kepada mahasiswa yang sedang menerima agar dapat terus mempertahankan  prestasi akademiknya, supaya pemberi beasiswa khususnya Bidik Misi dan PPA  tidak diputus ditengah jalan.

Pihaknya akan terus mengusahakan agar jumlah penerima beasiswa di Umuslim terus bertambah setiap tahunnya.

“Pemberian beasiswa ini tidak ada pemotongan seperser pun karena beasiswa tersebut diterima mahasiswa secara utuh sesuai aturan dan langsung dikirim ke rekening penerima,” ungkap Amiruddin.

Amiruddin berharap kepada orang tua agar dapat memantau pengunaan beasiswa yang telah diterima anaknya supaya dapat dipergunakan secara terarah untuk kepentingan pendidikan.

Ia menambahkan, saat ini Umuslim sedang menjalin kerjasama dengan berbagai universitas dan pihak lain di luar negeri dalam rangka mendapatkan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa dan dosen Umuslim.

Wakil Rektor III Umuslim, Daiful Hurry melaporkan rincian penerima beasiswa di Umuslim periode ini sebanyak 411 orang dengan rincian, beasiswa Bidik Misi Dikti 213 orang, Bidik Misi Internal 52 orang, PPA 44 orang dan Beasiswa BBP 102 orang. [Aidil/rel]

Related posts