13 warga Nias masuk Islam di Nagan Raya

Ilustrasi - Kepala Urusan Agama Kecamatan Idi Tunong M Nur, didampingi Pimpinan Dayah Darul Ulum, Tgk H Abdullah, Keuchik dan Tgk Imum Gampong Seunbeok Buya, Abdullah dan Sulaiman foto bersama warga asal Nias yang telah memeluk Islam di Mesjid Babul Jannah, Gampong Kuta Baro, Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur, Rabu (2/11). (Serambi)

Suka Makmue (KANALACEH.COM) – Sebanyak 13 orang warga asal Nias, Sumatera Utara, Jumat (25/11) resmi memeluk agama Islam yang berlangsung di Kompleks Perumahan PT Fajar Baizury, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya.

Kegiatan yang difasilitasi pihak perusahaan tersebut berjalan lancar setelah dibimbing oleh pemuka agama setempat.

Ke-13 warga Nias yang memeluk agama Islam dengan permintaan sendiri itu di antaranya, Wao’sokhi Nduru, Penisman Nduru, Febinus Nduru, Enanol Nduru, Osara’o Nduru, Taliziduhu, Jaris, Sadimani, Kristina Nduru, Nifernia Nduru, Imeria, Wati, serta Alina Llala.

Kapolres Nagan Raya AKBP Mirwazi, mengatakan pihaknya berharap dengan masuknya warga Nias sebagai pemeluk agama Islam di Nagan Raya, diharapkan kerukunan masyarakat muslim di wilayah ini semakin lebih baik untuk mempererat persatuan dan kesatuan untu menjaga kebhinekaan dan keutuhan NKRI. [Serambi]

Related posts