Begini cara meningkatkan daya tahan ponsel android hingga 20%

Ilustrasi baterai ponsel cepat habis.

(KANALACEH.COM) – Ada cara cepat untuk mengembalikan daya tahan baterai ponsel Android Anda hingga 20 persen. Cara tersebut adalah dengan menghapus aplikasi Facebook dari ponsel Anda. Setelah melakukan pembaharuan terhadap aplikasi mereka, Facebook kembali menjadi biang keladi borosnya baterai ponsel Android.

Seperti diungkap situs TechWorldZone, aplikasi Facebook memang tidak menghabiskan daya yang signifikan dalam statistik built-in Android. Kendati begitu terlihat Facebook menghabiskan banyak daya di latar belakang dari yang semestinya dibutuhkan.

Keberadaan aplikasi Facebook membuat proses administrasi dalam sistem operasi termasuk Android framework serta Android OS menggunakan lebih banyak sumber daya saat aplikasi Facebook terinstall.

Ingin mendapatkan kembali 20% daya dari ponsel Anda? Segera uninstall aplikasi Facebook.

Kendati menghapus aplikasi Facebook dari ponsel, Anda bisa mengakses situs media sosial itu menggunakan browser bawaan ponsel atau memakai aplikasi seperti Metal untuk mengakses situs tersebut.

Menariknya tak hanya daya baterai yang bisa lebih awet. Menghapus aplikasi Facebook membuat kinerja ponsel menjadi lebih cepat hingga 15%. Hal tersebut diungkap pengguna Reddit pbrandes_eth yang melakukan tes menggunakan ponsel LG G4 miliknya. [Beritasatu]

Related posts