Masuk semifinal, Ahsan/Rian berhadapan dengan peringkat 2 Dunia

Ahsan/Rian. (badminton)

Kowloon (KANALACEH.COM) – Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro jadi pasangan ganda putra Indonesia terakhir yang bertahan pada gelaran Hong Kong Terbuka 2016.

Ahsan/Rian mendapatkan tiket ke babak semifinal turnamen berlevel superseries ini setelah menundukkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) di Hong Kong Coliseum, Jumat (25/11).

“Pertama-tama kami bersyukur atas hasil hari ini. Kami hanya mengeluarkan permainan terbaik kami, enggak mikirin menang atau kalah, yang penting jaga permainan dan komunikasi,” kata Ahsan seusai bertanding.

Ahsan/Rian bermain selama 48 menit untuk memenangi laga dengan 21-11, 17-21, 21-17. Mereka memenangi gim pertama hanya dalam 10 menit, lalu harus bekerja keras pada dua gim berikutnya.

“Pada gim kedua, kami kalah karena saat mau membalikkan permainan seperti gim pertama, rasanya belum enak. Tetapi, pada gim ketiga saya mulai berpikir bagaimana permainan saya dulu. Yang penting, pengembalian kok masuk dulu,” kata Rian.

Pada babak semifinal, Sabtu (26/11), Ahsan/Rian akan menghadapi pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Ahsan dan Rian mengaku hanya ingin menikmati pertandingan dan bermain maksimal.

“Buat besok, enjoy saja, enggak usah berpikir yang berlebihan karena kami juga kan masih baru dipasangkan,” kata Ahsan yang baru bertandem dengan Rian pada turnamen China Terbuka, pekan lalu.

“Kami enggak terlalu berpikir menang atau kalah. Memang kami ingin menang, tetapi kalau terus dipikirkan nanti malah enggak keluar permainan kami. Kami main seperti hari ini saja,” ujar Ahsan lagi.

Selain Ahsan/Rian, Indonesia juga meloloskan dua pasangan ganda campuran ke semifinal yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto. [BadmintonIndonesia]

Related posts