MTQ Kota Langsa ke VIII dibuka

Malam pembukaan MTQ Kota Langsa ke-VIII di lapangan Merdeka Langsa. (Kanal Aceh/Erza)
--Ads--
loading...

Langsa (KANALACEH.COM) – MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Kota Langsa ke-VIII resmi dibuka oleh Plt Wali Kota Langsa, Kamaruddin Andalah, yang berlangsung di Lapangan Merdeka Langsa, jumat (25/11) malam.

Pada kesempatan itu, Plt Walikota Langsa Kamaruddin Andalah menjelaskan, keberlangsungan pelaksanaan MTQ ke-VIII ini diharapkan bisa menjadi syiar agama serta sebagai forum silaturahmi yang mengandung nilai islami dan  juga sebagai tolak ukur seni keindahan membaca Al Quran.

Karena Al Quran, lanjutnya, merupakan sumber informasi dan pengetahuan yang tidak akan habis untuk digali dan dikaji. “Karenanya forum kajian Al Quran perlu digiatkan lagi dikalangan masyarakat,” sebutnya.

Ads

Selain itu, Kamaruddin menuturkan, kegiatan MTQ ini sebagai momentum strategis kehidupan bermasyarakat dengan nilai nilai islami. Apalagi, latar belakang kota langsa memiliki qari dan qariah yang membanggakan.

Sebelumnya Kamarullah selaku ketua panitia MTQ ke VIII ini melaporkan, dimana kegiatan ini dimulai pada 25 hingga 27 November mendatang, dengan memperlombakan sembilan cabang dengan total sebanyak 233 peserta terdiri dari 208 qari dan qariah serta 25 orang official. [Erza]

Ads