Singkirkan pemain Korea, Praveen/Debby melaju ke final

Preeven/Debby tersingkir di Kejuaraan Asia
Praveen/Debby. (liputan6)

Hongkong (KANALACEH.COM) – Perjalanan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto akhirnya sukses mengalahkan pasangan Korea, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung dalam semi final Hong Kong Open Super Series 2016, Sabtu (26/11). Indonesia berhasil mengalahkan korea dalam tiga gim dengan skor 19-21, 21-18 dan 21-18.

Padahal, sebelumnya pasangan Korea tersebut mengalahkan Jordan/Debby pada pertandingan Cina terbuka 2016 namun kini Indonesia bisa membalas kekalahan tersebut. Saat pertandingan Cina Open 2016, Indonesia kalah dari Korea dua gim dengan sekor 15-21 dan 13-21.

Meskipun begitu, Jordan mengaku akibat kekalahan dengan Korea sebelumnya bisa membuat pelajaran tersendiri agar bisa mengalahkan Korea di Hong Kong terbuka 2016. “Pertama-tama kami suka kepancing lawan. Sebenarnya sudah tahu mereka mainnya gimana,” kata Jordan seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (26/11).

Hanya saja, Jordan mengakui melakukan lemparan bola yang sedikit menguntungkan Korea namun dirinya berusaha tidak terpancing. Jordan/Debby akhirnya bisa kembali menguasai pertandingan pada gim kedua.

Debby juga mengakui pada gim kedua, penampilan mereka sudah lebih baik melawan Korea. “Kami akhirnya bisa menerapkan pola permainan kami di game dua. Di game ketiga, kami sempat terburu-buru untuk menyelesaikan permainan. Tapi malah jadi gagal servis beberapa kali,” ungkap Debby.

Kemenangan yang diraih Jordan/Debby memberikan kesempatan untuk dua pasangan ganda campuran Indonesia tampil di final. Jordan/Debby kini tengah menungguh siapakah lawan mereka di final setelah pertandingan semi final Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan tuan rumah, Tang Chun Man/Tse Ying Suet selesai.

“Kami berharap bisa menciptakan all Indonesia final. Di final nanti kami akan berusaha yang terbaik aja. Tetap harus optimis,” tutur Debby. Begitupun juga dengan Jordan yang berusaha untuk tetap fokus pada pertandingan final siapapun nanti lawan mereka. [Republika]

Related posts