Tokoh masyarakat ungkap peran Pak Nas dalam pemekaran Gayo Lues

Pertemuan Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin dengan tokoh pemuda Gayo Lues, Sabtu (26/11). (ist)

Blangkejeren (KANALACEH.COM) – Tokoh masyarakat Gayo Lues yang juga mantan Sekretaris daerah setempat, Haji Ramli S, mengungkapkan fakta bahwa Calon Wakil Gubernur Aceh nomor urut empat, Nasaruddin (Pak Nas) turut berperan dalam upaya pemekaran Gayo Lues dari Aceh Tenggara pada tahun 2002 lalu.

“Pada awal upaya pemekaran Gayo Lues, Pak Nas menjabat sebagai Kadis Pertanian Aceh Tenggara, sementara saya menjabat sebagai Asisten Bupati, kami berdua sangat mendorong percepatan mekarnya Gayo Lues menjadi Kabupaten,” ungkap Ramli, Sabtu (26/11) sore di Blangkejeren.

 Ramli berbicara dalam silaturrahmi dengan kurang lebih 150 orang pemuda Gayo Lues, pertemuan tersebut juga turut dihadiri Nasaruddin. Menurut Ramli, peran aktif Pak Nas dalam upaya pemekaran Gayo Lues waktu itu harus menjadi ingatan masyarakat terutama untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh nomor urut empat, Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN).

 “Pak Nas adalah tokoh wilayah tengah Aceh yang memahami kondisi kita, karena itu jangan ragu untuk menentukan pilihan pada Pilkada mendatang,” ujar Ramli.

 Pada kesempatan itu, Ramli turut mengulas sejarah masyarakat wilayah Tengah Aceh yang pernah mengalami kejayaan pada 400 hingga 600 tahun lalu.

 “Jika kini ada tokoh wilayah tengah Aceh mendapat kesempatan untuk menjadi pemimpin di Aceh maka harus kita dukung bersama, karena inilah saatnya meraih kembali kejayaan kita,” ungkap Ramli. [Randi/rel]

Related posts