Selain menghilangkan jerawat, ini manfaat lain dari kulit pisang

ilustrasi kulit pisang. (vmale.com)

(KANALACEH.COM) –  pisang dikenal sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat yang menjadi momok banyak orang. Namun, ternyata manfaat kulit pisang tidak hanya dapat menghilangkan jerawat.

Sejumlah masalah kulit lainnya juga dapat diatasi dengan kulit pisang, di antaranya menghilangkan kutil, mengobati gigitan serangga, dan kerutan tanda penuaan. Berikut penjelasan selengkapnya :

Menghilangkan kutil

Anda sudah geram dengan kehadiran kutil di kulit? Coba menghilangkannya dengan memakai kulit pisang. Menggosok kulit pisang membantu dalam menghilangkan kutil dan mencegahnya muncul kembali. Sepertinya pengobatan yang mudah untuk dilakukan sendiri di rumah bukan?

Mengobati gigitan serangga

Gigitan serangga dapat menyebabkan gatal-gatal dan rasa sakit. Untuk mengobati gigitan serangga, Anda bisa menggosokkan kulit pisang pada daerah yang sakit agar hilang dengan cepat.

Menghilangkan jerawat

Memijat jerawat di wajah Anda dengan kulit pisang setiap hari juga bisa membantu menghilangkannya. Hasilnya akan dapat dilihat dengan cepat jika Anda melakukannya setiap hari.

Menghilangkan kerutan tanda penuaan

Kulit pisang adalah agen hidrasi yang baik dan membantu menghilangkan kerutan tanda-tanda penuaan dengan mengosokkannya ke wajah. Antioksidan dalam kulit pisang, terutama yang matang, sangat membantu membuat Anda terlihat lebih muda. [Okezone]

Related posts