13 orang yang diduga gay tak terbukti lakukan pidana

Belasan gay yang ditangkap. (Ist)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Polsek Pancoran melepaskan 13 orang pria diduga gay yang digerebek di Apartemen Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Mereka dikembalikan karena tidak terbukti melakukan pidana yang dituduhkan.

“Sudah dipulangkan karena enggak ada pidananya,” ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan kepada detikcom, Senin (28/11).

Sebelumnya polisi menggerebek unit apartemen yang ditempati 13 orang pria tersebut karena menerima laporan dari pihak Front Pembela Islam (FPI) yang menduga adanya pesta seks di kamar tersebut.

“Mereka (FPI) yang pertama masuk dengan sekuriti, tapi saat kami datang mereka sedang duduk-duduk dan memakai baju,” imbuh Iwan.

Iwan menegaskan, tidak ada perbuatan pidana yang dilakukan oleh 13 pria tersebut saat polisi datang ke lokasi. Meski begitu, polisi saat itu membawa mereka ke Polsek Pancoran untuk dimintai keterangan.

“Ya tetap kami bawa untuk diinterogasi, kami tanya sedang ngapain di sana, alasannya mau rapat persiapan ke Puncak untuk pesta,” jelas Iwan.

Tetapi pada saat polisi datang, 13 pria tersebut mengenakan busana dan sedang melakukan permainan kartu. [Detik]

Related posts