Zaini Abdullah silaturahmi dengan Tu Sop

  • Whatsapp
Zaini Abdullah silaturahmi dengan Tu Sop. (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Calon Gubernur Aceh, Zaini Abdullah melakukan silaturahmi dengan Cabup Bireuen, Tgk H Muhammad Yusuf Abdul Wahab atau Tu Sop di Dayah Babussalam Al-Aziziyah, Jeunieb, Bireuen, Senin (28/11).

Pada Pilkada 2017 ini, Tu Sop merupakan Cabup Bireuen, nomor urut 3 yang berpasangan dengan dr Purnama Setia Budi. Sementara Cagub Aceh, Zaini Abdullah mendapatkan nomor urut 4 berpasangan dengan Nasaruddin.

Pertemuan yang berlangsung hangat itu, Zaini Abdullah turut didampingi oleh Muhammad Abdullah, Jubir AZAN, Fauzan Febriansyah, dan lainnya.

Dalam pertemuan itu keduanya, membahas agenda-agenda politik demi kemajuan Bireuen dan Aceh.

Selain itu, kepada Tu Sop, Zaini menceritakan beberapa capaian kebijakan selama ia menjabat, seperti Pergub ASI ekslusif, dibentuknya Qanun KKR untuk mengusut kasus pelanggaran HAM berat di Aceh, naiknya upah UMR Buruh tahun 2017, moratorium tambang dan kelapa sawit, serta sebagainya.

Sebelumnya, Zaini Abdullah mengukuhkan tim pemenangan dan relawan AZAN Bireuen. Lebih kurang massa dihadiri oleh 2.500 warga dari seluruh kecamatan yang ada.

Usai pertemuan, Tu Sop menceritakan bahwa ia sudah lama mengenal sosok Zaini Abdullah. Bahkan sejak Zaini kembali ke Aceh dulu usai zaman konflik, Zaini pernah menginap di kediaman Tu Sop.

“Saya sudah lama kenal Abu Doto (panggilan Zaini Abdullah), jadi bukan karena momen Pilkada ini saya dekat dengan Abu Doto,” kata Tu Sop kepada wartawan. [Aidil Saputra]

Related posts