Blusukan di pasar Lhokseumawe, Zaini tampung aspirasi warga

Cagub Aceh, Zaini Abdullah (kanan) membeli dua lempeng telur di Pasar Lhokseumawe, Selasa (29/11). (Kanal Aceh/Aidil)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Calon Gubernur Aceh, Zaini Abdullah melakukan blusukan ke Pasar Kota Lhokseumawe, Selasa (29/11) sore. Zaini dan rombongan blusukan ke pasar usai ‘ngopi sore’ dengan BARAZA Lhokseumawe.

Dalam ‘blusukan’ tersebut, Zaini Abdullah menyambangi para pedagang dan pembeli yang lalu lalang di pasar tersebut. Bahkan, tak segan-segan Zaini membeli beberapa barang dagangan milik rakyatnya itu. Seperti telur ayam, pepaya, ulekan, dan sendok masak.

Berdasarkan pemantauan, Zaini Abdullah membeli telur ayam tersebut pada seorang ibu ibu yang usianya lebih tua dari umur Zaini Abdullah sendiri, berjualan di sudut pasar dalam kedai berukuran 2×1 meter persegi.

Selain itu, Jalaluddin, seorang pedagang yang berjualan di pasar tersebut juga menyampaikan keluhan selama ini yang mereka rasakan di pasar Kota Lhokseumawe tersebut kepada Zaini Abdullah. Katanya, Jalan Perniagaan di pasar tersebut sudah dua tahun lamanya tak kunjung di aspal, padahal mereka sudah melapornya.

“Keluhannya abu sangat banyak dan kalau hujan air tergenang. Kami sudah lapor ke walikota, tapi tidak ada tanggapan, mereka (Pemkot) tetap membuat jalan dua jalur tapi kami tidak butuh itu, tidak perlu dua jalur yang penting beraspal,” kata Jalaluddin.

Sementara itu, Zaini Abdullah menyarankan kepada rakyatnya tersebut untuk membuat surat intruksi keluhan kepada walikota Lhokseumawe, yang kemudian di teruskan ke Gubernur Aceh dan DPR Aceh.

“Buat surat intruksi keluhan kepada wali kota, dan cc ke gubernur dan DPRA, nanti kita lihat kenapa tidak selesai jalannya,” kata Zaini Abdullah.

Tak hanya itu, beberapa warga di pasar tersebut juga meminta kepada Zaini Abdullah untuk bantua pembangunan masjid di komplek pasar tersebut. Dan seorang warga yang tidak bisa bicara memperlihatkan kondisi lehernya yang sudah bolong tidak bisa bicara.

“Saya mau minta tolong untuk operasi leher saya,” kata pria paruh baya itu dengan isyarat gerakan tangannya. [Aidil Saputra]

Related posts