Ini alasan pasangan AZAN banyak didukung pemilih pemula

Jumlah dukungan ktp AZAN terbanyak 138.626

Bireuen (KANALACEH.COM) – Juru bicara AZAN, Fauzan Febriansyah menjelaskan, ada pertanyaan yang datang kepada dirinya soal mengapa Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Aceh, Zaini Abdullah-Nasaruddin banyak didukung oleh para pemilih pemula, seperti mahasiswa dan pemuda.

“Jawabannya, adalah karena kepemimpinan Zaini Abdullah yang berpihak terhadap pendidikan. Di Aceh banyak kampus swasta, semenjak Zaini menjadi gubernur satu-persatu kampus tersebut dinegerikan, seperti Universitas Samudra Langsa, Universitas Teuku Umar Meulaboh, STAIN Cot Kala,” kata Fauzan.

Demikian disampaikan Fauzan saat Zaini Abdullah melakukan silaturahmi dengan tokoh dan masyarakat Pidie di Kabupaten Bireuen di warkop Bireuen Partee, Senin (28/11) malam yang dihadiri 500-an massa.

Fauzan menyebutkan, Zaini Abdullah juga akan menegerikan kampus-kampus lainnya, yaitu Universitas Al-Muslim Bireuen, Universitas Gajah Putih Takengon, dan Universitas Gunung Leuseur Kutacane, serta Universitas Jabal Gafur Pidie.

“Insya Allah tahun depan setelah Abu Doto (panggilan Zaini Abdullah) cuti kampanye, kampus-kampus itu akan dinegerikan,” ujarnya.

Semenjak Zaini menjadi gubernur, juga telah banyak menyalurkan beasiswa pendidikan bagi kaum muda berprestasi, para santri, pembangunan dayah tradisional hingga dayah modern di Aceh.

Fauzan menilai bahwa teman-teman aktivis mahasiswa yang terbuka matanya dan paham sejarah, pasti tau sosok Abu Doto adalah pejuang, petarung, dan ideolog sejati.

“Kenapa? di tahun 1972 Abu Doto adalah seorang dokter lulusan Fakultas Kedokteran USU. Padahal di tahun 1972, tidak banyak anak Aceh yang bisa kuliah di kedokteran. Bahkan beliau menjadi lulusan terbaik dan aktif di organisasi,” kata Fauzan.

Jadi, sambungnya, tak heran lagi jika Abu Doto sangat peduli dengan pendidikan demi memajukan Aceh. “Majunya Zaini Abdullah karena keberpihakannya kepada generasi masa datang,” jelasnya.

Dalam pertemuan itu, turut dihadiri oleh para pengusaha asal Pidie, Cawabup Bireuen, Tgk Azwar yang berpasangan dengan Cabup Bireuen, H Husaini (Tgk Batee), Mantan Bupati Bireuen, Mustafa A Glanggang, dan tim pemenangan lainnya.

Untuk diketahui, paslon Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN) mendapatkan nomor urut 4 pada Pilkada Aceh tahun 2017. [Aidil Saputra]

Related posts