4 tiang membangun Aceh

Pelantikan pejabat baru, Zaini Abdullah ingin bersihkan 'jentik-jentik nyamuk'
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah. (Kanal Aceh/Aidil)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Calon Gubernur Aceh, Zaini Abdullah tiba di kantor pemenangan AZAN Aceh Utara, Rabu (30/11). Zaini yang datang bersama istri, Niazah A Hamid disambut dengan bacaan salawat, pengalungan bunga, dan peusijuek (tepungtawari) oleh ulama.

Dalam kegiatan itu, perwakilan ulama, Tgk Amarduna berorasi politik. Pada orasinya, ia menyebutkan ada 4 tiang sebagai pondasi membangun Aceh yang sejahtera.

“Sesuai dengan nomer urut 4 yang didapat Abu Doto (panggilan Zaini Abdullah) pada Pilkada 2017, maka ada 4 tiang untuk membangun Aceh,” katanya.

Dirinya menyebutkan yang pertama, adalah ilmunya para ulama. Dengan adanya para ulama yang mendukung pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN).

“Maka ulama bisa menjadi penasihat dan guru untuk pasangan AZAN,” sebutnya.

Kedua, yaitu pemimpin yang adil. Ia menilai selama Zaini memimpin menjadi Gubernur Aceh, seluruh masyarakat Aceh bisa merasakan keadilan.

“Banyak pembangunan dimana-mana, tidak satu wilayah saja yang dibangun oleh Abu Doto. Itu semua dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat,” ujar Tgk Tgk Amarduna.

Ketiga, sambungnya, adalah dermawannya orang-orang kaya. Maka orang-orang kaya dimohonkan bantuan untuk membangun negeri. “Mari sama-sama kita semua membangun negeri Aceh,” jelasnya.

Dan yang keempat, yakni doanya orang-orang yang terdzalimi. “Kita ini adalah orang-orang yg didzalimi oleh orang lain, maka luangkan waktu untuk berdoa, minta kepada Allah SWT untuk memenangkan pemimpin yang kita cintai,” sebutnya.

Dengan adanya 4 tiang membangun negeri, sambungnya, maka Aceh bisa berdiri, dan masyarakat bisa merasakan kesejahteraan.

Di akhir orasinya, ia berujar dalam pepatah pernah dikatakan Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh. “Kita seluruh masyarakat mulai dari wilayah barat, timur, dan tengah mari bersatu memenangkan pasangan AZAN,” pungkasnya. [Aidil Saputra]

Related posts