Trail adventure, meriahkan HUT Kodam IM ke 60

Ilustrasi. (suarakahayannews)

Banda Aceh (KANALACEH.COM)  – Ratusan pecinta Trail Adventure  se- Provinsi Aceh dan Sumatra Utara akan mengikuti ajang Trail Adventure selama dua hari mulai 03 – 04 Desember 2016 akan berlangsung di komplek Rindam Iskandar Muda, Gunung Batok-Mata Ie, Aceh Besar.

“Ini perkawinan silang pertama di Aceh antara Enduro dan Adventure, atau balap trail dan trabas,” ungkap Fredo Pastrana, Master Track yang merancang trek alam. Ini terjadi berkat kerja keras event organizer Iskandar Muda Trail Adventure (IMTA), klub binaan Kodam Iskandar Muda di bawah komando Aslog Kasdam IM, Kolonel Czi Suprayogi, Ketua IMTA.

Lanjutnya, ajang perlombaan ini bertujuan untuk merespon kegiatan olah raga otomotif sebagai wadah silaturrahmi antara Kodam IM dengan masyarakat khususnya pencinta olah raga otomotif, sekaligus untuk mempromosikan potensi wisata di Provinsi Aceh yang beragam seperti daerah hutan, perbukitan, rawa, sungai dan laut.

Selain itu,  menggalang kerja sama agar terciptanya suasana keakraban demi mewujudkan cinta tanah air sehingga terpeliharanya perdamaian di bumi Aceh.

“Diperkirakan sekitar 300 Trailer yang akan mengikuti ajang Trail Adventure tersebut. Sengaja dibatasi demi kenyamanan tamu,” ujar Suprayogi sambil menyebut  tamu jauh, seperti Rudy Poa dari KIM, termasuk tim Track Jakarta dan Smart Banjarmasin siap menghadiri ajang ini.

Dalam Trail Adventure tersebut  tersedia 7 kategori, seperti enduro open maksimal 500cc, enduro open usia di atas 40 maksimal 500 cc, campuran open usia di atas 40 maksimal 225cc, Sport open maksimal 225cc, enduro open maksimal 200cc, bebek open dan matic open. Untuk uang pendaftaran Rp300 ribu per kelas dengan total hadiah Rp100 juta plus lucky draw yang menggiurkan. [Randi/rel]

Related posts