Pesawat Polri hilang kontak di perairan Bintan

Ilustrasi pesawat Polri. (viva)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Pesawat Polri berjenis M 28 Skytruck dikabarkan hilang kontak pada Sabtu (3/12) ini. Pesawat dengan nomor registrasi P4201 rute Pangkal Pinang-Batam hilang kontak sekitar pukul 11:00 WIB di perairan Bintan.

Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Brigjen Sam Budigusdian membenarkan adanya pesawat Polri yang hilang kontak tersebut. Bahkan pihaknya telah melaporkan peristiwa tersebut kepada Kabaharkam Polri.

“Iya benar (ada pesawat hilang kontak), saya sudah laporkan ke Kabaharkam dan Ditpolair,” ujar Sam saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (3/12).

Menurut Sam pesawat tersebut diduga mengangkut sebanyak 12 penumpang. Pesawat tersebut hilang kontak di titik koordinat sesuai data GPS pruno JP32 0″17,246N utara selatan 104″50,261E barat timur. “Antara Pulau Mensanak dengan Pulau Sebangka atau pPulau Gentar di Perairan Lingga,” ujar dia.

Saat ini tim Basarnas dan Kapal Patroli Pol Air sedang menuju lokasi. Sedangkan Heli Polda Kepri sedang persiapan di bandara sambil memperkirakan kondisi cuaca. [Republika]

 

Related posts