TNI dan Polri patroli bersama jelang Milad GAM

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Personel TNI dan Polri menggelar patroli gabungan guna mengantisipasi gangguan keamanan menjelang pelaksanaan milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang diperingati setiap tanggal 4 Desember. Patrol ini dilakukan pagi, siang maupun malam hari.

Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, menjelang sampai dengan pelaksanaan, keamanan tetap ditingkatkan dengan melakukan patroli baik di tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan bahkan pelosok dengan pihak terkait dan masyarakat.

“Serta berbagai upaya sudah dilakukakan termasuk yang dilaksanakan oleh masyarakat, di antaranya zikir, yasinan dan doa bersama guna terciptanya kedamaian dan terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan,” ujar Tatang, Minggu (3/12).

Tatang menjelaskan, untuk saat ini sehari menjelang milad GAM, kondisi di Provinsi Aceh masih normal, namun pihaknya tetap memantau situasi dan perkembangan di lapangan terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat dalam bentuk apapun, termasuk mengedepankan komunikasi sosial kepada masyarakat, ulama dan pemuda.

Lanjutnya, salah satu yang menjadi titik pencegahan adalah pengibaran bendera bulan bintang.

“Sudah menjadi atensi dari pimpinan bahwa tidak dibenarkan melakukan pengibaran bendera GAM, semasih belum adanya keputusan resmi dari Pemerintah Pusat di Jakarta,’’ sebutnya. [Aidil/rel]

Related posts