Banjir di Singkil mulai surut, jalan dan jembatan sudah bisa dilalui

Penjabat Bupati Aceh Singkil, Asmauddin mengontrol pembangunan jembatan yang putus akibat diterjang banjir, di Ujung Bawang, Aceh Singkil, Sabtu (3/12). (Kompas)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Banjir yang merendam Aceh Singikil sepekan terakhir mulai surut. Sejak Sabtu (3/12), akses Singkil-Subulussalam sudah bisa dilalui kendaraan roda empat atau mobil.

Penjabat Bupati Aceh Singkil, Asmauddin, menyebutkan, sejak pukul 15.00 WIB, akses jalan sudah terbuka.

“Di Ujung Bawang, sudah selesai jembatannya. Selain itu, sejumlah jalan dan jembatan yang rusak terus dipasang dengan menggunakan jembatan rangka baja ringan,” ujar Asmauddin.

Dia menjelaskan, aliran listrik yang sempat putus total di Kecamatan Singkil, kini sudah menyala kembali.

“Sejak kemarin, pukul 17.00 WIB, suplai listrik sudah normal lagi,” tuturnya.

Selain itu, bantuan logistik untuk korban banjir terus berdatangan dari sejumlah masyarakat Aceh Singkil di luar kabupaten itu, organisasi mahasiswa, pemuda, lembaga sosial dan sejumlah dinas di tingkat Provinsi Aceh.

“Alhamdulillah sudah tertangani sejumlah jembatan, yang lainnya sedang dikerjakan. Kami ingin memastikan bantuan korban banjir terpenuhi dan suplai logistik tidak ada masalah lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, dalam sepekan ini, banjir besar merendam Kecamatan Simpang Kanan, Singkohor, Gunung Meriah, Singkil Utara, dan Kecamatan Singkil, Aceh Singkil.

Ratusan orang mengungsi, ratusan hektar sawah terendam dan sejumlah fasilitas pendidikan dan pemerintah rusak. [Kompas]

Related posts