Milad GAM, Gaminong AZAN ziarahi makam Tgk Abdullah Syafi’i

Sekretaris Gaminong AZAN Pusat, Rizki Wan Okta Bina ziarah ke makam Tgk Abdullah Syafi'i di Gampong Blang Sukon, Bandar Baru, Pidie Jaya, Minggu (4/12). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dalam memperingati Milad GAM ke-40, sayap relawan pasangan calon Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN), Gaminong AZAN melakukan ziarah ke makam eks Panglima GAM, alm Tgk Abdullah Syafi’i yang terletak di Gampong Blang Sukon, Bandar Baru, Pidie Jaya, Minggu (4/12).

Sekretaris Gaminong AZAN Pusat, Rizki Wan Okta Bina menyebutkan, 4 Desember ini merupakan momen bersejarah bagi seluruh rakyat Aceh, peristiwa ini adalah salah satu momentum penting dalam perjuangan Aceh.

“Perjuangan selama kurang lebih 30 tahun lewat diplomasi dan konflik bersenjata yang berakhir dengan perjanjian perdamaian pada 15 agustus 2005 mengorbankan begitu banyak pengorbanan baik jiwa maupun harta, dan hari ini perjuangan sudah memiliki dimensi yang berbeda dalam wujud pembangunan Aceh yang harus mampu mensejahterakan rakyat Aceh,” kata Rizki.

Ia menambahkan, khusus bagi generasi muda, 4 Desember sudah semestinya dapat menjadi momentum untuk menggali dan mengenali kembali identitas. Perjuangan dan pembangunan Aceh bukan hanya milik dan tanggung jawab satu kelompok pihak.

“Sudah saatnya generasi muda mulai mempersiapkan diri untuk melanjutkan tongkat estafet perjuangan Aceh sebagai wujud penghargaan dan tanggung jawab kepada para pejuang Aceh yang telah mendahului kita,” ujarnya. [Aidil/rel]

Related posts