Sebelum jatuh, pesawat Polri M-28 sempat transit di Pangkalpinang

Ilustrasi pesawat Polri. (viva)

Pangkalpinang (KANALACEH.COM) – Pesawat Polri jenis M-28 Sky Truck dengan nomor registrasi B-4201 jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau. Sebelum hilang kontak, pesawat tersebut sempat transit mengisi avtur di Pangkalpinang.

“Berdasarkan informasi yang saya dapat, pesawat itu memang sempat transit di Bandara Depati Amir Pangkalpinang untuk mengisi bahan bakar dan terbang lagi menuju Batam sekitar pukul 09.10 WIB,” kata Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Mun’im di Pangkalpinang. Demikian dikutip Sabtu (3/12).

Mengenai manifes yang menyebutkan bahwa tiga penumpang pesawat adalah personel dari Polda Kepulauan Babel, ia mengaku hingga kini belum mendapatkan kepastian.

“Informasi yang saya dapat pesawat itu hanya transit untuk mengisi avtur saja. Untuk manifes belum ada info pastinya,” katanya.

Sementara General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Eko Prihadi membenarkan kalau pesawat milik Polri tersebut transit di bandara itu untuk mengisi bahan bakar.

“Pesawat itu memang ada transit di Bandara Depati Amir pagi tadi. Pesawat itu berada di bandara sekitar 30 menit dan habis itu berangkat lagi menuju Batam,” ujarnya.

Sebelumnya, pesawat tersebut hilang kontak saat terbang pada titik koordinat sesuai daya GPS pruno JP32 0″17,246N utara-selatan dan 104″50,261E barat timur.

“Antara pulau Mensanak dengan pulau Sebangka atau pulau Gentar perairan Lingga,” lanjutnya.

Tim Basarnas dan Kapal Patroli Pol Air sedang menuju lokasi kejadian. Berikut identitas 13 penumpang pesawat nahas itu:

1. Akp Budi Waluyo (pilot)
2 Akp Eka Barokah (pilot)
3. Akp Tonce (pilot)
4. Brigadir Joko Sujarwo (mekanik)
5. Brigadir Mustofa (mekanik)
6. Akp Abdul Munir (penumpang)
7. Akp Safran (penumpang)
8. Bripka Erwin (penumpang)
9. Briptu Andi Z (penumpang)
10. Bripda Rizal (penumpang)
11. Bripda Eri (penumpang)
12. Brig Suwarno (penumpang)
13. Brig Joko Sungatno (penumpang). [Merdeka]

Related posts