Danrem Lilawangsa di Peusijuek, harapkan pilkada berjalan damai

(ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau memilih pemimpin yang amanah secara Islami, itu lebih baik dan lebih indah dari pada harus bersitegang hingga sampai memecah belah persaudaraan.

Hal itu dikatakan Kolonel Inf Agus Firman Yusmono saat memberikan sambutan pada acara peuseujuk dan silaturrahmi pejabat Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa dengan unsur Forkopimda Aceh Utara, di pendopo Bupati Aceh Utara.

“Walaupun sudah berjalan dua minggu saya dilantik sebagai Danrem 011/Lilawangsa, tetapi Alhamdulillah pada malam ini saya sudah di peuseujuk dengan Adat  istiadat Aceh Utara, berarti saya sudah diterima menjadi warga Aceh, khusunya Aceh Utara,” tutur Kolonel Agus Firman Yusmono, disambut dengan tawaan antusias dan tepuk tanggan para tamu undangan.

Alumni Lulusan Akademi Militer 90 itu mengharapkan, kepada semua para Paslon kandidat Pilkada yang berada di Wilayah Korem 011/Lilawangsa pada umumnya,  Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe khusunya. Agar mengutamakan pilkada aman, nyaman dan damai.

“Pilkada saat ini adalah tantangan berat bagi saya, namun insya-ALLAH harus saya hadapi sekaligus mari bersama-sama seluruh elemen Forkompimda dan masyarakat mendukung dan mensukseskan pilkada aman, nyaman dan damai kedepan secara islami, itu lebih indah dan lebih baik, apalagi  ditempat kita adalah daerah Serambi Mekah,” jelas Danrem 011.

Sementara itu, Plt Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Jamil mengatakan, selama ini hubungan pemerintah Kabupaten Aceh Utara dengan jajaran Forkopimda, terutama jajaran TNI, terjalin sangat baik.

Lanjutnya, terkait Kamtibnas dan stabilitas daerah menjelang pilkada, kondisi di Kabupaten Aceh Utara saat ini sangat kondusif dan sangat mendukung pelaksanaan roda pemerintahan, semua itu tentu saja tidak terlepas dari kerjasama yang baik antar seluruh jajaran Forkopimda, terutama jajaran TNI/Polri yang terus mengawal stabilitas daerah agar tidak timbul gejolak yang dapat merusak tahapan – tahapan pelaksanaan Pilkada.

“Kami sangat mendukung tugas-tugas jajaran TNI dalam menjaga keamanan di wilayah Teritorial Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe,  dengan harapan, jajaran TNI dapat terus mendukung program-progam Pemerintah Daerah dalam mempercepat gerak pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ” Pungkas Muhammad Jamil. [Rajali Samidan]                   

Related posts