Korban gempa yang dirawat di RSUD Tgk Chik Ditiro sekitar 500 orang

Ilustrasi. Korban yang dirawat di RSUD Tgk Chik Ditiro. (Reuters)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Ratusan orang menjadi korban akibat gempa berkekuatan 6,5 skala richter yang melanda Pidie Jaya, Aceh pada pagi tadi. Dalam catatan Rumah Sakit Umum Daerah Tgk Chik Ditiro, Pidie ada kurang lebih 500 korban luka akibat gempa.

Saat ini ke-500 korban itu ditangani di RSUD Tgk Chik Ditiro, Pidie. “Ya benar sekitar 500 orang lebih dan kemungkinan masih akan terus bertambah karena informasinya demikian. Korban campuran dari luka berat dan luka ringan,” kata Direktur RSUD Tgk Chik Ditiro, Mohd Riza Faisal melalui sambungan telepon, Rabu (7/12).

Faisal menambahkan korban kebanyakan mengalami cedera pada kepala hingga mengeluarkan darah. Selain itu, banyak juga korban bencana gempa yang mengalami cedera fraktur atau patah tulang akibat tertimpa ataupun terhimpit bangunan yang roboh.

Meski banyak korban berdatangan ke rumah sakit, sejauh ini tim medis RSUD Tgk Chik Ditiro masih bisa menangani pasien-pasien tersebut. Tim medis sejauh ini tidak mengalami kendala dalam menangani pasien.

“Ya, kita masih bisa menangani pasien yang terus berdatangan. Sampai saat ini belum ada kendala,” jelas Faisal. [Detik]

Related posts