SMA 11 Banda Aceh galang dana untuk korban gempa

Guru sedang mengalang dana di SMA Negeri 11 Banda Aceh, Kamis (8/12). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 11 Banda Aceh melakukan pengalangan dana untuk korban gempa yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya pada Rabu (7/12) kemarin.

Penggalangan dana tersebut dilakukan untuk meringankan beban para korban gempa yang terus menambah korban jiwa sampai hari ini.

Salah satu guru sekolah tersebut, Azwir S.Pd menyatakan bahwa penggalangan dana sesuai perintah dari dinas.

“Selain perintah dinas, ini juga kesadaran kita, karena memang sangat membutuhkan disana,” kata Azwir kepada Kanalaceh.com disekolahnya, Luengbata, Banda Aceh, Kamis (8/12) pagi.

Ia berharap agar sumbangan itu bisa meringankan beban untuk korban gempa. “Mudah-mudahan bisa disalurkan kepada yang membutuhkan disana dan kepada penyumbang sangat berterima kasih,” kata nya.

Sementara itu, Jovi Helen salah satu siswa sekolah tersebut mengatakan dirinya sangat berduka atas kejadian gempa yang terjadi di Pidie Jaya dan sekitarnya itu, bahkan ia selalu mengikuti perkembangan kejadian yang terjadi sampai hari ini.

“Saya melihat di televisi, banyak korban termasuk anak-anak,” kata Jovi.

Sebelumnya, gempa berkekuatan 6,4 skala richter (SR) terjadi di Pidie Jaya mengakibatkan sejumlah bangunan dan fasilitas umum rusak. Beberapa bangunan roboh dan sejumlah ruas jalan juga retak.

BMKG mencatat gempa bumi terjadi pukul 05.03 WIB di wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh. Pusat gempa bumi terletak pada 5,25 LU dan 96,24 BT, tepatnya di darat pada jarak 106 km arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 15 km. [Fahzian Aldevan]

Related posts