Jokowi apresiasi semua pihak yang berlaku sigap tangani gempa

Jokowi di Pidie Jaya meninjau korban gempa, Jumat (9/12). (Ist)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Presiden RI Joko Widodo berjanji untuk segera membangun kembali tiga kabupaten terdampak bencana gempa bumi yakni Kabupaten Pidie, Kabupaten Pidie Jaya, dan Kabupaten Bireuen di Aceh.

“Ini adalah cobaan Allah. Marilah kita hadapi dengan sabar, tabah, tawakal, dan Insya Allah kita carikan solusi,” kata Presiden Jokowi usai menunaikan salat Jum’at di Masjid Besar Samalanga, Kecamatan Samalanga Bireuen, Jumat (9/12).

Jokowi berjanji bahwa Pemerintah Pusat akan secepatnya membangun kembali bangunan-bangunan yang rusak karena gempa sehingga masyarakat di wilayah itu bisa segera memulai lagi kehidupan normalnya.

“Pemerintah Pusat berusaha secepatnya membangun kembali terutama fasilitas umum, masjid, pondok pesantren, sekolah dalam waktu secepatnya dan memperbaiki perumahan Dinas TNI yang rusak,” katanya.

Jokowi juga mengapresiasi kepada semua pihak, yang telah berlaku sigap dan tanggap mengatasi gempa bumi di Aceh yang sudah tertangani baik.

“Saya berterimakasih pada TNI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Pemda Aceh yang telah melakukan langkah sigap dalam merespon gempa tersebut,” ungkapnya. [Aidil/rel]

Related posts