Pesawat wings air. (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM)– Plt Walikota Sabang diwakili Asisten tiga Setda Kota Sabang Kamaruddin resmikan penerbangan perdana Wings Air rute Kualanamo-Sabang dan Sabang-Kualanamo. Peresmian dilaksanakan di Bandara Sipil Maimun Saleh, Kamis(8/12).

Dalam sambutannya Plt Walikota Sabang diwakili Asisten tiga Setda Kota Sabang Kamaruddin mengatakan, atas kerjasama yang baik pada hari ini penerbangan perdana Wings Air rute Kualanamo-Sabang-Kualanamo dapat terlaksana.

Kamaruddin mengharapkan dengan adanya penerbangan Wings Air di Sabang dapat meningkatkan wisatawan yang berkunjung ke Kota Sabang dan dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat Sabang khususnya pelaku usaha pariwisata.

AdsPHP Dev Cloud Hosting

Hal senada juga disampaikan Komandan LANUD Maimun Saleh Letkol Nav Darmawan H.W.M.Eng.Sc dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Sabang untuk pengembangan bidang pariwisata.

PT Wings Air, Kementrian Perhubungan dan pihak Angkatan Udara membantu dalam memaksimalkan pelayanan Transfortasi udara bagi masyarakat kota Sabang dan wisatawan yang akan berkunjung ke kota Sabang, selain itu juga untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyaraakat melalui pariwisata, tambah Darmawan.

Manager Area Sumatera Juli Aspita kepada Wartawan mengatakan, maskapai yang beroperasi menggunakan pesawat jenis ATR 72-500/600 dengan kapasitas 72 tempat duduk.

Wings Air akan melayani penerbangan dari Kota Medan melalui Bandara Internasional Kualanamu menuju Kota Sabang melalui Bandara Maimun Saleh dengan jadwal Kualanamu-Sabang pukul 12.20 Wib dan Sabang-Kualanamu pukul 13.55 Wib setiap hari Selasa, kamis, dan Minggu.

Lanjut dikatakan Juli, harga tiket dari Bandara Internasional Kualanamu menuju Kota Sabang Rp. 462.000,- dan dari Bandara Maimun Saleh Sabang menuju Kualanamu Rp. 407.000. [Diki Arjuna]

Ads
Artikel SebelumnyaHMI Banda Aceh buka posko penggalangan dana untuk korban gempa Pijay
Artikel Selanjutnya150.000 warga Aleppo terancam dibunuh