Sidom Peng serahkan bantuan sembako untuk korban gempa

  • Whatsapp
Cawagub Aceh Utara, Fauzi Yusuf atau Sidom Peng (kiri) dengan Mendagri, Tjahjo Kumolo (kanan). (Ist)

Pidie Jaya (KANALACEH.COM) – Calon Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, menyalurkan bantuan sembako kepada pengungsi yang merupakan korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya.

Pria yang akrab disapa dengan Sidom Peng ini berangkat dari Aceh Utara didampingi oleh Panglima KPA wilayah Pasee, Tgk Zulkarnaini Ben Hamzah beserta sejumlah mantan kombatan dengan menggunakan 20 unit mobil.

Tiba di Pidie Jaya, Sidom Peng menyerahkan langsung sembako kepada pengurus DPW KPA/PA Kabupaten Pidie Jaya yang nantinya pihak KPA setempat akan menyalurkan ke titik-titik pengungsi yang sangat membutuhkan sembako tersebut.

“Kami serahkan sembako di kantor KPA/PA Pidie Jaya, yang nantinya kawan-kawan KPA disini yang akan menyalurkan kepada pengungsi. Membantu sesama sangat dianjurkan kepada kita sesama manusia yang sedang mengalami musibah, apalagi pimpinan kita juga sudah mengintruksikan kepada kita semua untuk membantu,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan belasungkawa yang mendalam terhadap keluarga korban meninggal dunia akibat musibah gempa bumi 6,5 SR di Pidie Jaya.

“Saya sampaikan prihatin atas kejadian ini, bencana seperti ini tidak dapat diprediksikan. Saya turut belasungkawa terhadap korban, dan kepada keluarga korban untuk tetap tabah,” ujarnya.

Saat menyerahkan bantuan di kantor KPA/PA Pidie Jaya, Fauzi Yusuf juga sempat berjumpa dengan Plt Gubernur Aceh Soedarmo dan Mendagri Tjahjo Kumolo, keduanya pada saat yang sama juga sedang turun langsung ke lokasi gempa Pidie jaya. Kemudian, selang beberapa waktu rombongan KPA/PA Pusat juga tiba di Pidie Jaya. [Rajali Samidan]

Related posts