Polda Aceh tambah 200 personel bantu korban gempa

Ilustrasi - Usai Apel, keluarga besar Polres Langsa doa bersama untuk korban bencana gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (7/12). (Kanal Aceh/Erza)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mengerahkan ratusan personel tambahan di Kabupaten Pidie, Pidie Jaya dan Kabupaten Bireuen demi membantu pengevakuasian terhadap korban gempa yang terjadi.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Rio S Djambak mengatakan, pihaknya mengerahkan kembali sebanyak 200 personel satuan Brimob Polda Aceh. Sebelumnya, Polda Aceh telah mengerahkan sebanyak empat Satuan Setingkat Kompi (SSK) sejumlah 438 personel.

“Penambahan personel tersebut untuk mengoptimalkan proses evakuasi korban gempa. Kemarin juga sudah diberangkatkan dengan sebanyak 438 personel, penambahan dilakukan karena personel yang sudah tiba dilokasi gempa belum mencukupi sebagai tenaga tambahan untuk mengevakuasi korban,” ujar Kapolda Aceh melalui Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan SH, MH kepada wartawan via pesan singkat, Jum’at (9/12).

Sementara itu, sebanyak sepuluh personel dari Biro SDM Polda Aceh juga berangkat ke Pidie Jaya untuk membantu memulihkan Trauma Hyling kepada korban gempa dan telah diberangkatkan tadi malam.

Kapolres Pidie, AKBP M Ali Khadafi menjelaskan, sejauh ini dari masing-masing Polres telah mengirimkan personelnya sebanyak 35 personel yang ditempatkan di beberapa titik posko penanggulangan bencana dan telah bekerja keras dengan segala upaya dalam membantu mengevakuasi korban bencana. [Rajali Samidan]

Related posts