Juara lomba tembak di Filipina, Prajurit TNI juara umum

Tim Petembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) yang ikut lomba tembak di Filipina. (Ist)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Sebanyak 61 prajurit kebanggan TNI AD yang bernama Tim Petembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Pasalnya, tim itu berhasil menjadi juara umum pada pagelaran Lomba Tembak AARM tahun 2016 di Filipina.

Para prajurit itu berhasil mengumpulkan medali sebanyak 21 medali emas, 15 medali perak, dan 14 medali perunggu, serta 6 tropi.

“Kita membuktikan yang terbaik, terbukti kita mendapat 21 medali emas dari 45 medali emas yang disediakan panitia. Dan kami bangga dapat mempertahankan gelar sebagai juara satu dan cita-cita kami akan terus mempertahankannya,” tegas Mayor Inf Wimoko sebagai Komandan kontingen TNI AD dalam Lomba Tembak AARM 2016 ini.

Tim tembak tersebut terdiri dari prajurit Kopassus 24 orang, Kostrad 7 orang, Kodam II/Sriwijaya 3 orang, Kodam III/Siliwangi 1 orang, Kodam VI/Mulawarman 1 orang, dan Kodam XVI/Pattimura 1 orang.

Kepulangan mereka yang mendarat di Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma pada Jumat (9/12) disambut oleh Danjen Kopassus Mayor Jendera TNI Madsuni beserta para Assisten Kopassus. [Aidil/rel]

Related posts