PT Pupuk Indonesia beri bantuan untuk korban gempa Rp2 miliar

(ist)
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – PT Pupuk Indonesia (Persero) Grup memberikan bantuan kepada korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Bantuan yang disalurkan berupa sembako dan dana tunai.

“Bantuan BUMN ini kami harapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah ditimpa bencana di Aceh,” kata Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat seperti dilansir dari keterangan tertulis, Sabtu (10/12).

Aas mengatakan perusahaan juga menyalurkan bantuan dalam bentuk peralatan untuk perbaikan infrastruktur seperti beberapa unit ekskavator dan bahan bangunan. Bantuan lainnya ialah air bersih untuk pengungsi serta pendirian posko.

Ads

Menurut Aas, bantuan yang telah disalurkan perusahaan secara total mencapai Rp 2 miliar. Bantuan yang diberikan berupa sembako, bahan makanan, dan obat-obatan senilai Rp 910 juta, uang tunai masing-masing Rp 100 juta untuk Posko Kabupaten Pidie Jaya serta Posko Kecamatan Trienggadeng dan Kecamatan Meureudu dengan penambahan 600 paket sembako dan obat-obatan.

Bantuan disalurkan perseroan pada Jumat (9/12) ke sejumlah posko korban gempa Pidie Jaya, Provinsi Aceh. PT Pupuk Indonesia, melalui anak usahanya PT Pupuk Iskandar Muda di Aceh, berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dalam penyaluran bantuan. [Tempo]