Tim relawan muda AZAN kampanye lawan korupsi

Relawan muda AZAN menggelar aksi memperingati Hari Antikorupsi, Jumat (9/12). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tim relawan muda AZAN yang terdiri dari Gaminong AZAN, Baraza Banda Aceh dan Aceh Besar sebagai salah satu sayap relawan pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Zaini Abdullah-Nasarudin menggelar aksi kampanye di Simpang Jam Taman Sari, Banda Aceh, Jum’at (9/12).

Aksi ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional.

Selain itu, aksi ini bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat luas mengenai sikap tentang pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin dalam memberantas korupsi.

Penanggung jawab aksi, Azhari mengatakan pemberantasan korupsi tidak cukup dengan strategi penindakan tapi juga saat yang bersamaan harus ada upaya pencegahan.

“Pembarantasan korupsi tidak boleh lagi sekedar tindakan bak pemadam kebakaran, yaitu penindakan hanya dilakukan jika ada korupsi, tapi tidak menyentuh akar permasalahan, akibatnya korupsi tidak bisa diberantas,” katanya.

Lanjutnya, aksi ini merupakan salah satu kampanye yang dilakukan sebagai wujud partisipasi anak muda untuk mengkampanyekan memilih pemimpin yang bebas korupsi.

“Alhamdulillah hampir seluruh masyarakat antusias dalam menanggapi aksi ini, perlu diketahui bahwa saat ini banyak elit politik yang mengalami degrasi moral, maka perlu sejak dini kita sebagai anak muda untu melawan korupsi, aksi ini salah satu bentuk kepedulian anak muda dalam menjadikan Aceh lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Azhari. [Aidil/rel]

Related posts