IPMB dan Amara donor darah bantu korban gempa

Mahasiswa IPMB dan Amara foto bersama usai memberikan bantuan kepada korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya.(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Beutong (IPMB) dan Aliansi Mahasiswa Nagan Raya (Amara) melakukan donor darah dan menggalang dana untuk korban bencana gempa di Kabupaten Pidie Jaya yang terjadi pada Rabu (7/12) lalu.

Ketua IPMB, Joni Musafrijal menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak donatur yang telah membantu untuk korban bencana gempa ini.

“Kami ucapkan kepada donatur yang telah bersusah payah dan bekerja keras untuk menolong warga yang tertimpa bencana,” kata Joni dalam rilis yang di terima Kanalaceh.com, Sabtu (10/12) malam.

Sementara itu, salah satu pengurus Amara, T Habib Fajar Ramadhan mengatakan bahwa bantuan yang diberikan berupa sembako dari hasil yang dikumpulkan dari penggalangan dana sejak Kamis (8/12) malam hingga Jumat (9/12) siang.

“Setelah penggalangan dana, kami langsung berangkat ke titik-titik yang memang belum tersentuh bantuan sama sekali, sembako kami serahkan di Desa Neusep, Kecamatan Tringgadeng dan Desa Jim Jim, Kecamatan Leung Putu,” katanya.

Selain itu pihaknya juga memberikan bantuan donor darah sebanyak 15 kantong.

“Yang sudah terkumpul sudah kami serahkan ke pihak medis yang bertugas di lokasi, kita mengharap bisa terbantu,” harapnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts