Allegri: Juventus menangi ‘perang’ derby

pertandingan Juventus vs Turin, Minggu (11/12). (Reuters)

Turin (KANALACEH.COM) – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menganggap timnya memenangi ‘perang’ derby setelah mengalahkan Torino 3-1 di Stadion Olimpico Turin, Minggu (11/12).

Sempat tertinggal lewat gol Andrea Belotti, Juventus mampu mengakhiri pertandingan Derby Turin dengan kemenangan 3-1. Dua gol dari Gonzalo Higuain dan sebiji gol Miralem Pjanic memastikan kemenangan Juventus.

Berbicara kepada Mediaset Premium, Allegri sadar Juventus harus bekerja keras untuk meraih kemenangan di laga derby melawan Torino.

“Kami tahu ini akan jadi perang. Anak-anak bermain bagus dan kami ketinggalan hanya karena Belotti mencetak gol hebat,” ujar Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

Pergantian pemain yang tepat menjadi kunci kemenangan Juventus. Kehadiran Paulo Dybala di babak kedua menjadi salah satu penentu kemenangan Si Nyonya Tua.

“Dybala luar biasa dan dia berusaha menemukan kembali permainan terbaiknya. Bisa dimengerti jika Mario Mandzukic tidak senang diganti, tapi kami butuh permainan lebih teknis. Ketika tempo permainan menurun, permainan teknis menjadi pembeda,” ucap Allegri.

Allegri kemudian memberi pujian untuk Higuain yang mencetak dua gol. Penyerang asal Argentina itu sempat gagal mencetak gol selama satu bulan, namun berhasil mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir.

“Saya tetap senang dengan Higuain meski dia tidak mencetak gol, karena dia memberi kontribusi besar. Saya tahu dia hidup untuk mencetak gol, tapi itu bukan satu-satunya alasan kenapa kami merekrutnya,” tegas Allegri. [CNN]

Related posts