Video amatir detik-detik jelang ledakan bom Istanbul

Istanbul (KANALACEH.COM) – Turki lagi-lagi diguncang pengeboman. Kali ini, bom kembar meledak di luar Stadion Vodafone Arena, Istanbul dan Taman Macka. Stadion berkapasitas 41.903 kursi itu adalah markas dari klub sepakbola Besiktas.

Sebanyak 38 orang tewas dan 160 lainnya luka-luka dalam insiden yang terjadi Sabtu (10/12) malam waktu setempat.

Momen mengerikan tersebut sempat terekam dalam video amatir yang diambil tidak jauh dari lokasi pengeboman.

Dalam video tersebut terlihat dua orang pemuda tengah memainkan gitar sambil menyanyikan lagu. Cahaya api tiba-tiba muncul di kejauhan ketika keduanya tengah asyik bernyanyi.

Seperti dimuat Russia Today, Senin (12/12), kedua pemuda itu tidak menyadari adanya ledakan di belakang mereka.

Pemuda ketiga yang merekam video tersebut lalu memberi tahu keduanya bahwa ledakan terjadi. Suara menggelegar yang terdengar kemudian membuat ketiga orang itu berlari untuk melindungi diri.

Menurut Menteri Dalam Negeri Turki, Suleyman Soylu, dua buah ledakan terjadi di Istanbul sekira pukul 22.30 waktu setempat. Satu ledakan terjadi di luar Stadion Vodafone Arena dan satu lagi terjadi di Taman Macka. Salah satu di antara kedua ledakan tersebut adalah insiden bom bunuh diri.

Beruntung, bom yang meledak di luar Vodafone Arena terjadi setelah pertandingan antara Besiktas melawan Bursaspor berakhir.

Penggemar kedua kesebelasan juga telah meninggalkan stadion sehingga tidak banyak menimbulkan korban jiwa. Sementara ledakan kedua di Taman Macka disusul oleh bunyi tembakan. [Okezone]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan
BAGIKAN