Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mesjid Nurul Iman Nibong,  menggelar peringatan Maulid Akbar di halaman Mesjid Nurul Iman, Kecamatan Nibong Aceh Utara, Senin (12/12).

Ketua Remaja Masjid Nurul Iman Nibong yang Juga Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI),Tgk Muktaruddin menyampaikan, bahwa kegiatan peringatan maulid Akbar yang diadakan dengan tujuan untuk mengingatkan kembali umat Islam, khususnya masyarakat Kecamatan Nibong termasuk para remaja agar senantiasa meneladani sang pembawa risalah Islam, Rasulullah Muhammad Shalallahu ‘alaihi wassalam.

Lanjutnya, peringatan Maulid Akbar tersebut merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk meneladani suri teladan yang sudah diperlihatkan Rasulullah SAW dan mengenang sejarah perjuangan beliau. “Alhamdulillah, maulid akbar ini mendapat sambutan positif dari ribuan masyarakat ,” katanya.

AdsPHP Dev Cloud Hosting

Peringatan Maulid Akbar tersebut diawali dengan penampilan grup zikir maulid dari Dayah Al Hilal Al Aziziyah Nibong,  Selanjutnya, kenduri maulid dimulai pada pukul 12:00 WIB , Hidangan maulid berasal dari Muspika, tokoh-tokoh masyarakat dan seluruh aparatur Gampong dalam kecamatan Nibong.

Dengan mementum Maulid Nabi besar Muhammad SAW,  ia mengharapkan semoga semua umat islam lebih mendekatkan diri kepada Allah dan selalu mengerjakan amal makruh nahi mungkar khusus nya masyarakat dalam kecamatan nibong dan umumnya seluruh umat. “Semoga kedepan acara keagamaan seperti ini  agar lebih meriah lagi dan selalu dalam kekompakan,” imbuhnya. [Rajali Samidan]

Ads