(ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) yang digelar oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) dan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) dinilai Plt Bupati Aceh Tengah, Alhudri merupakan ajang pembentukan karakter generasi bangsa.

Alhudri mengatakan, pentas PAI ini penting sebagai momentum untuk memperkokoh niat dan sikap kita dalam mewujudkan bangsa berkarakter, terutama bagi generasi muda.

”Pentas ini diharapkan dapat mewujudkan generasi muda berkarakter dan menumbuhkembangkan minat, bakat, dan kreativitas di bidang keterampilan dan seni pendidikan Agama Islam,” katanya ketika membuka kegiatan tersebut di halaman SMP Negeri 2 Takengon, Selasa (13/12).

AdsPHP Dev Cloud Hosting

Menurut Alhudri, Pentas PAI ini bertujuan mempererat persaudaraan muslim dan memberi motivasi pada peserta didik mengamalkan ajaran Islam lewat kompetisi.

Pentas yang dikemas dalam bentuk kompetisi lanjut Alhudri yang juga menjabat Kadis Sosial Aceh ini, dapat memberikan motivasi kepada peserta didik supaya lebih bersemangat mempelajari dan mencintai pelajaran Pendidikan Agama Islam.

”Penanaman ajaran agama Islam penting ditanamkan sejak usia dini dan remaja dan dimulai dari keluarga, lingkungan masyarakat hingga berdampak pada tatanan kehidupan yang baik bagi suatu bangsa dan negara,” pungkasnya.

Ajang pentas PAI di Aceh Tengah berlangsung tiga hari, 12 sampai 15 Desember 2016 melibatkan seratusan pelajar tingkat SD, SMP, SMA sederajat dan akan berkompetisi di cabang tilawah, khatil quran, takhfizd quran, lomba pidato, nasid, debat PAI dan kreasi busana muslim. [Randi/rel]

Ads