Alumni SMA Mosa kumpulkan dana bantuan Rp67 juta

Bantuan dari Keluarga Alumni SMA Modal Bangsa (Kamimosa). (Ist)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Keluarga Alumni SMA Modal Bangsa (Kamimosa) turut berpartisipasi menyalurkan bantuan guna meringankan beban masyarakat Pidie Jaya dan sekitarnya yang terdampak gempa bumi pada Rabu (7/12) lalu.

Bantuan dalam bentuk sandang dan pangan itu telah disalurkan sejak sehari setelah gempa bumi berkekuatan 6,5 Skala Richter tersebut melanda.

Koordinator penyaluran bantuan dari Kamimosa, Dani Fahlevi menyebut jumlah dana yang sudah disalurkan untuk membeli sejumlah kebutuhan warga yang mengungsi mencapai Rp67.286.000.

Lebih rinci Dani menyebutkan bantuan yang sudah diserahkan berupa selimut, perlengkapan mandi dan kebersihan, obat-obatan ringan, serta makanan dan minuman instan seperti roti biskuit, susu dan lainnya.

Sejumlah bantuan tersebut menurut Dani bukan yang terakhir, karena pihaknya masih terus menghimpun Dana dari para donatur terutama para alumni SMA Modal Bangsa yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan dunia.

“Ketika informasi gempa bumi yang terjadi di Pidie Jaya dan sekitarnya menyebar, kita dari KAMIMOSA langsung merespon dengan melakukan aksi penggalangan dana,” kata Dani, dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Selasa (13/12).

Dani menambahkan, hingga saat ini total dana yang sudah terkumpul mencapai Rp388 juta lebih dan pihaknya masih terus menerima donasi dari berbagai pihak sembari terus mendata kebutuhan warga dibeberapa titik pengungsian. Untuk informasi lebih lanjut para donatur dapat mengakses situs kamimosa.org. [Aidil/rel]

Related posts