Pasukan TNI ini hibur anak-anak korban gempa

Ilustrasi - Anak-anak korban gempa Pidie Jaya dihibur oleh TNI. (Ist)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Satuan Penugasaan (Satgas) TNI Pembinaan Mental Kodam Iskandar Muda (Bintaldam IM) mengunjungi salah satu lokasi tenda pengungsi korban gempa di Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (13/12).

Sambil membersihkan puing-puing sisa pasca gempa, para TNI ini berkesempatan untuk menghibur puluhan anak-anak yang menjadi korban gempa tersebut.

Satgas TNI mengajak puluhan anak korban gempa Aceh bermain. Mereka pun tampak asyik bermain dan bernyanyi bersama. Tak hanya anak-anak, orang dewasa juga ikut mengerumuni tenda utama itu.

Kabinta Kodam Iskandar Muda, Kolonel Inf Gema Repelita mengatakan, hal ini merupakan salah satu fungsi pembinaan mental yang dilakukan untuk membangkitkan semangat para pengungsi korban gempa agar lepas dari trauma.

Selain itu, sambungnya, hiburan tersebut bertujuan untuk memulihkan psikologis dan membangun sebuah imajinasi bagi anak-anak.

“Dengan imajinasi yang terbangun dengan baik, maka akan melahirkan sebuah kreatifitas yang menghasilkan inovasi-inovasi bagi anak-anak Aceh khususnya di Pidie Jaya. Tak hanya itu, juga akan melahirkan jiwa kompetitif untuk membawa bangsa Indonesia semakin hebat dan semakin baik di masa depan,” pungkas Gema. [Aidil/rel]

Related posts