Dinas Sosial Aceh fokus bantu korban gempa

Kondisi pengungsi gempa yang tidur di Masjid At-Taqwa, Meureudu, Pidie Jaya. (Republika)

Takengon (KANALACEH.COM) – Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri mengatakan tetap fokus membantu warga korban gempa Pidie Jaya yang melanda daerah itu pada Rabu (7/12) lalu.

Hal itu disampaikan Alhudri ketika membuka kegiatan pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kabupaten Aceh Tengah di halaman SMP Negeri 2 Takengon, Selasa (13/12).

“Kami mohon maaf terlambat membuka kegiatan ini, karena semalam kami juga baru tiba dari Pidie Jaya membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa,” ucapnya mengawali sambutan.

Disamping ditugaskan sebagai Kepala Dinas Sosial Aceh dirinya juga menjabat sebagai Plt Bupati Aceh Tengah. “Sampai saat ini ada seratus lebih meninggal dunia, ribuan luka berat dan ringan. Jadi kami saat ini baik dari provinsi maupun pusat lebih fokus menangani korban bencana ini,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu lanjut Alhudri, Presiden Jokowi juga telah melakukan kunjungan ke Pidie Jaya disusul dengan Mensos dan rombongan.

“Alhamdulillah kami beserta rombongan telah meninjau lokasi gempa mulai dari Pidie Jaya sampai dengan Kabupaten Biruen sekaligus menyalurkan bantuan masa tanggap darurat,” lanjutnya.

Lebih lanjut Alhudri mengatakan dirinya akan kembali ke Pidie Jaya guna memantau perkembangan terkini sekaligus  penyaluran bantuan bagi korban musibah gempa bumi. [Aidil/rel]

Related posts