Plt Bupati Aceh Utara buka pekan Nasional petani nelayan

(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Plt. Bupati Aceh Utara, Muhammad Jamil membuka Pekan Nasional Petani Nelayan dalam ajang pertemuan penyuluh dan expo komoditi unggulan di balai Panglateh Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (14/12).

Dalam ajang tersebut, sejumlah balai penyuluhan pertanian (BPP) di Kabupaten itu menunjukkan beberapa contoh komoditi unggulan, seperti ubi, rumput, tanaman pertanian, perikanan dan lainnya yang menyangkut dengan pertanian dan perikanan.

Pemkab Aceh Utara sendiri menyampaikan apresiasi yang dalam kepada Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKP-LUH) Aceh Utara yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan pertemuan para penyuluh pada hari ini.

“Kegiatan ini sangat strategis dalam rangka evaluasi dan rencana aksi kedepan bagi segenap penyuluh yang ada dalam Kabupaten Aceh Utara. Bersama para penyuluh pertanian, perikanan dan kehutanan, bahwa kegiatan ini merupakan ujung tombak keberhasilan berbagai program pembangunan ketahanan pangan dan kehutanan di kabupaten kita ini,” ujar Plt. Bupati Aceh Utara.

Dirinya jua berterimakasih kepada pihak terkait yang telah bekerja keras dalam membina para petani, sehingga produktivitas pertanian di Aceh Utara terus meningkat dari tahun ke tahun demi mempertahankan Aceh Utara sebagai lumbung pangan di Provinsi Aceh. [Rajali Samidan]

Related posts