Presiden Jokowi bantu Rp6,5 miliar revitalisasi SMKN 1 Bandarbaru

Jokowi meninjau Dayah Mudi Mesra, Samalanga, Bireuen, Jumat (9/12). (Ist)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Presiden RI, Joko Widodo, Kamis (15/12) direncanakan menyerahkan dana revitalisasi pembangunan gedung SMKN 1 Paru, Kecamatan Bandarbaru, Pidie Jaya dari alokasi dana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebesar Rp6,5 miliar serta 20 unit komputer jinjing (Laptop).

Kondisi sekolah SMKN 1 Bandarbaru itu secara keseluruh bangunan, mobiler serta fasilitas laboratorium pasca diterjang gempa bumi berkekuatan 6,5 Skala Righter (SR) pada Rabu (7/12) menjelang subuh sekira pukul 05.03 WIB.

“Bantuan revitalisasi pembangunan untuk gedung SMKN 1 Bandarbaru, Pijay Rp 6,5 miliar melalui alokasi dana 2016 ke 2017 yang diserahkan oleh Presiden, Joko Widodo,” sebut staf Kemendikbud, R Alpha Amirachman Phd, Kamis (15/12).

Selain itu, presiden RI juga turut menyerahkan 20 unit Laptop kepada sekolah kejuruan yang terletak paling barat di Kabupaten Pijay itu yang nantinya diterima oleh kepala sekolah setempat, Iskandar SPd.

“Dari agenda bapak presiden dalam kunjungan di SMKN 1 Paru ini ‎turut melakukan peletakkan batu pertama pembangunan gedung SMK pasca runtuh,” sebutnya. [Serambi]

Related posts