Ratusan mahasiswa Umuslim shalat gaib kenang korban gempa

Ratusan mahasiswa Umuslim saat mendengar tausiah, Jumat (16/12). (Ist)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Dalam rangka mengenang korban gempa yang terjadi beberpa waktu lalu di Pidie Jaya dan sekitarnya, ratusan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim Peusangan, Bireuen melaksanakan shalat gaib di musala kampus tersebut, Jumat (16/12).

Selain shalat gaib, kegiatan yang diikuti oleh para dosen, dekan dan jajaran pimpinan Universitas Almuslim juga turut doa bersama dan mendengar tausiah.

Dalam tausiahnya yang dipimpin oleh Tgk Nazaruddin menerangkan bahwa kalau Allah berkehendak bagi sesuatu kaum maka tidak ada kaum yang bisa menolaknya, seperti bencana gempa yang terjadi beberapa hari lalu.

Gempa merupakan suatu teguran dari Allah SWT agar tidak lalai dengan perlakuan maksiat di muka bumi ini. “Maka kita yang masih selamat harus sadar untuk intropeksi diri terhadap teguran tersebut,” katanya.

Lanjutnya, dari musibah tersebut dapatlah diambil suatu hikmah agar segera merubah perilaku selama ini dengan melakukan perbuatan yang diridhai Allah SWT.

Dekan FKIP Umuslim, Dra Zahara yang memprakarsai kegitan ini mengatakan, program yang dilakukan ini merupakan suatu pembelajaran bagi mahasiswa dalam memaknai setiap musibah.

“Dengan adanya tausiah semoga akan dapat menjadi pencerahan bagi mahasiswa dan kita semua,” ujar Zahara. [Aidil/rel]

Related posts