Beberapa bangunan yang roboh akibat gempa sudah dibersihkan

Meureudu (KANALACEH.COM) – Memasuki dua pekan bencana gempa, prajurit TNI terus membantu membersihkan bagunan yang rusak akibat gempa yang terjadi pada 7 Desember 2016 lalu.

2.083 prajurit TNI beserta alat berat diturunkan dan disebar ke beberapa titik tempat yang terkena dampak gempa untuk membersihkan bangunan yang luluh lantak akibat di guncang gempa yang berkuatan 6,5 SR.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Jumat (16/12) mengatakan, TNI sudah membersihkan beberapa bangunan yang rusak diantaranya mesjid, perumahan warga, toko-toko, sekolah serta fasilits umun lainnya yang rusak.

“Kita bekerja dengan cepat membersihkan sarana dan prasarana yang rubuh,” ujarnya.

Lanjut Pangdam menyampaikan pesan Presiden. “Saat ini beberapa bangunan sudah mencapai seratus persen dibersihkan oleh prajurit TNI, seperti Mesjid Attaqarrub, Kantor Dinas Pertanian di Lhongputu, tempat perekonomian di Uleugleu dan bangunan Pesantren Mudi Mesra di Samalanga dan sarana pendidikan seperti sekolah SD, SMP, SMA dan SMK serta beberapa tempat fasilitas umum lainnya,” demikian Tatang. [Aidil/rel]

Related posts