Dukung Timnas, Prajurit TNI dikerahkan nobar final piala AFF

Indonesia naik empat tingkat di peringkat FIFA
Timnas Indonesia. (okezone)

Malang (KANALACEH.COM) – Dukungan terhadap Timnas Indonesia dalam laga kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok pada Sabtu (17/12) terus mengalir. Tidak hanya dari masyarakat sipil, anggota TNI juga dikerahkan untuk nonton bareng (nobar) pertandingan tersebut.

Para prajurit TNI dari Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad se Malang Raya itu dijadwalkan nobar bersama mahasiswa dan masyarakat Malang di Kampus Politeknik Negeri Malang.

“1.000 orang dari Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad se Malang Raya dan mahasiswa, mas. Belum ditambah masyarakat,” kata Kepala Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayor Inf Bonny Vidri Anggoro, Jumat (16/12).

Ia menyebut, kegiatan nobar itu merupakan kerja sama antara Divisi Infanteri 2 Kostrad bersama Politeknik Negeri Malang.

Pihaknya sudah melakukan perencanaan terkait kegiatan itu dan rencananya akan ada doa bersama sebelum pertandingan dimulai, sebagai dukungan untuk para pemain timnas yang akan berlaga.

“Dan sesudah kegiatan kami akan melaksanakan evaluasi untuk perbaikan dalam event-event mendatang,” ucapnya.

Bonny juga menyebutkan, kegiatan nobar tersebut merupakan langkah yang positif. Selain membangkitkan rasa nasionalisme, kegiatan itu juga bisa mempererat hubungan TNI dengan mahasiswa dan masyarakat.

“Ini memperkuat hubungan positif antara TNI, mahasiswa dan masyarakat. Di samping itu, dengan mendukung timnas akan menumbuhkan rasa nasionalisme,” tambahnya.

Timnas Indonesai unggul 2-1 atas Thailand dalam laga pertama final Piala AFF di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12). Dengan demikian, pasukan Merah Putih hanya perlu meraih hasil imbang dalam laga nanti. [Kompas]

Related posts