Riedl: saatnya mengubah sejarah

(bola.net)

Bangkok (KANALACEH.COM) – Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengaku siap menghadapi Thailand pada leg kedua babak final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12). Pelatih berpaspor Austria itu bertekad mengubah sejarah bersama Indonesia.

Indonesia memang selalu dijagokan untuk meraih gelar juara sejak turnamen masih bernama Piala Tiger. Sayang, pencapaian terbaik Andik Vermansyah dan kawan-kawan hanya sebagai finalis sebanyak empat kali.

Pada gelaran Piala AFF 2016, Indonesia memiliki kesempatan untuk mencatatkan sejarah baru dengan keluar sebagai juara. Pasalnya, pada pertandingan leg pertama, Andik Vermansyah dan kawan-kawan sukses meraih kemenangan 2-1.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Indonesia sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Teerasi Dangda di menit 33. Beruntung di babak kedua, skuad Garuda sukses membalikkan keadaan melalui aksi Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata.

“Ini saatnya mengubah sejarah. Kepada kami tiba di sini? Tentu untuk memenangkan kejuaraan. Kami tahu itu akan sulit tapi kami di sini, di Bangkok bukan untuk berlibur. Ada banyak tempat yang lebih baik untuk mengisi waktu liburan Anda daripada kota besar di Thailand,” jelas Riedl, seperti disadur dari laman resmi AFF, Sabtu (17/12). [Okezone]

Related posts