Tiba di Indonesia, Timnas disambut hangat

Pasukan Alfred Riedl tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 18.45 WIB, Minggu (18/12). (juara.net)

Tangerang (KANALACEH.COM) – Para pemain, staf pelatih, beserta jajaran pengurus tim nasional Indonesia yang tampil di final Piala AFF 2016 telah kembali ke Tanah Air pada Minggu (18/12).

Para pemain tiba pada pukul 18.45 WIB di Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tanggerang.

Timnas gagal menjadi yang terbaik di Piala AFF 2016 setelah kalah 0-2 dari Thailand pada final kedua di Bangkok, Sabtu (17/12). Secara agregat, timnas kalah 2-3.

Namun, hasil ini tidak berdampak pada antusiasme masyarakat dalam menyambut para pahlawan bangsa yang telah berjuang untuk meraih gelar kompetisi antarnegara Asia Tenggara itu.

Kondisi ini tampak jelas di bandara. Banyak sekali warga yang memadati area jumpa pers kedatangan pemain.

Namun, tak banyak di antara mereka yang sengaja menyisihkan waktu libur akhir pekan mereka demi menyambut kepulangan Boaz Solossa dkk.

Sebagian besar dari mereka adalah pengunjung yang kebetulan sedang berada di lokasi. Sisanya adalah awak media yang tengah meliput.

Meski demikian, melihat antusiasme masyarakat menyambut timnas ini sudah cukup membanggakan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI. Hal ini diungkapkan oleh deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

“Sangat membanggakan melihat animo masyarakat dalam mendukung timnas. Meski mereka gagal juara, masyatakat masih memberi sambutan besar kepada pata pemain,” ucap Gatot.

“Semoga timnas bisa lebih berprestasi lagi ke depannya agar masyarakat bisa semakin bangga dengan timnas,” tuturnya.

Setelah melakukan jumpa pers, seluruh rombongan pemain beserta jajaran pengurus PSSI menginap di Hotel Park Lane, Jakarta Selatan.

Rencananya seluruh rombongan akan memenuhi undangan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Senin (19/12) pukul 9:00 pagi WIB. [Juara.net]

Related posts