tribunnews

Jakarta (KANALACEH.COM) — Real Madrid menambah satu lagi koleksi trofi di laga internasional. Tim arahan Zinedine Zidane menyabet gelar juara Piala Dunia Antraklub setelah mengalahkan klub J-League Jepang, Kashima Antlers 2-1 pada laga final di Stadion Nissan, Yokohama, Minggu (18/12) sore waktu setempat.

Sempat dibuat kerepotan di babak pertama, Real Madrid mengembalikan superioritas atas Kashima Antlers di babak kedua Piala Dunia Antarklub 2016.

Adalah ikon klub tersebut, Cristiano Ronaldo, yang membuat perbedaan kualitas antara Madrid dan Kashima. Ronaldo kembali membawa Madrid unggul 2-1 pada menit ke-60 melalui eksekusi penalti.

AdsPHP Dev Cloud Hosting

Kashima sebelumnya sempat menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Gaku Shibasaki pada menit ke-44 setelah tertinggal 0-1 oleh gol Karim Benzema.

Hadiah penalti untuk Madrid berawal dari pelanggaran yang dilakukan bek kiri Kashima Shuto Yamamoto terhadap Marcelo di dalam kotak penalti. Yamamoto tampaknya harus menjatuhkan Marcelo setelah pemain asal Brasil itu mampu melewati satu pemain Kashima.

Yamamoto pun harus mendapat kartu kuning akibat pelanggaran di dalam kotak penalti.

Hanya berjarak dua menit kemudian, Madrid mendapat peluang. Tendangan Marcelo melambung tinggi di atas mistar gawang Kashima.

Ronaldo kembali membobol gawang Kashima Antlers pada menit ke-73. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena posisi Ronaldo sudah lebih dulu offside menyambut bola muntahan kiper Kashima menepis tendangan Benzema.

Selepas itu, Los Blancos memiliki empat peluang ke gawang Kashima. Dua di antaranya diraih Ronaldo melalui sundulan yang meleset dan tendangan kerasnya diblok kiper Kashima.

Dua peluang lagi lahir dari tendangan Luka Modric yang mampu diblok kiper dan sundulan Benzema yang meleset.

Kashima juga nyaris menyamakan skor dan laga diteruskan lewat perpanjangan waktu pada pengujung babak kedua. Namun, tendangan Yashusi Endo tak menenemui target. [Detik]

Ads
Artikel SebelumnyaTiba di Indonesia, Timnas disambut hangat
Artikel SelanjutnyaDitemukan, hiu hantu dengan penis di kepalanya