China segera miliki jembatan transparan

(okz)

Zhangjiajie (KANALACEH.COM) – China akan segera memiliki sebuah jembatan transparan yang terletak di antara dua buah bebatuan di sebuah daerah perbukitan yang tinggi. Adapun lokasinya adalah pada sebuah kota bernama Zhangjiajie, terletak di Provinsi Hunan.

Dilansir dari laman inhabitat, Senin (19/12), Martin Duplantier Architectes (MDA) dan Daqian Landscape Architects memenangkan kompetisi desain untuk membangun jembatan reflektif sekaligus tinggi di atas lanskap terjal. Jembatan dirancang dalam bentuk bulat panjang seperti sebuah disk.

Jembatan akan terbuat dari baja tahan karat dan batu air hitam yang tertutup untuk membuat struktur lingkungan cermin. Saking tipisnya, jembatan ini akan bisa seolah menghilang di tengah kabut udara yang tipis.

Zhangjiajie merupakan salah satu pusat utama tujuan wisata bagi para pecinta alam dan pecandu adrenalin. Untuk menarik kedua jenis wisatawan tersebut, maka MDA merancang jembatan yang akan terbangun di lokasi tersebut dan reflektif untuk menciptakan semacam ilusi optik dengan gangguan visual yang minimal.

Berbeda dengan pegunungan bergerigi, jembatan mengambil bentuk bulat panjang seperti sebuah disk sederhana dengan lubang di tengahnya yang bisa memungkinkan menyuguhkan wisatawan pemandangan di antara celah-celah bebatuan.

Jembatan terdiri dari dua tingkat, antara lain satu lantai terletak di atas menghubungkan dua bebatuan dan tidak memiliki lantai yang transparan. Sedangkan yang satunya lagi lebih rendah sekaligus transparan dan mampu memacu adrenalin.

Jembatan akan dilengkapi dengan tiga tingkat paviliun, yang akan terdiri dari taman indoor, yang menawarkan pemandangan indah, sebuah kafe, dan kamar VIP. [Okezone]

Related posts