Mahasiswa Aceh di Jakarta bagikan bunga mawar

IMAPA membagikan bunga mawar kepada masyarakat dalam aksi jalan sehat di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/12). (Ist)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Aceh (IMAPA) Jakarta melakukan aksi jalan sehat di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/12). Selain itu, para mahasiswa juga membagikan bunga mawar kepada masyarakat sebagai ucapan terima kasih dari Aceh untuk dunia.

Bunga mawar itu dibagikan saat sebagian mahasiswa menampilkan budaya Aceh, seperti tarian Likok Pulo dan Didong.

Aksi yang bertajuk “Aceh Thanks to The World” dilaksanakan dalam rangka ulang tahun IMAPA Jakarta ke 54 serta memperingati 12 tahun musibah gempa dan tsunami Aceh.

Koordinator aksi jalan sehat, Abi Surya, mengatakan hal ini dilakukan sebagai rasa syukur dan tanda terima kasih dari Aceh untuk dunia atas bantuan kemanusiaan saat Aceh dilanda bencana gempa dan tsunami pada tahun 2004 silam, dan bencana gempa di Pidie Jaya pada 7 Desember 2016.

“Kami membagikan bunga mawar kepada masyarakat sebagai bentuk terimakasih yang telah bersama-sama membantu Aceh saat dilanda bencana tsunami dan gempa,” kata Abi.

Ketua Umum IMAPA Jakarta, Amizar Isma menambahkan, kegiatan semacam ini perlu dilakukan demi terciptanya rasa kebersamaan yang semakin kuat di dalam masyarakat dunia dan Indonesia ke depan.

“Kami sadar bahwa harus berterimakasih kepada masyarakat dunia secara umum dan kepada masyarakat Indonesia khususnya. Tidak bisa kami bayangkan bagaimana Aceh dapat bangkit dari bencana jika tidak ada kebersamaan dari masyarakat lain pada saat itu,” jelas Amizar. [Aidil/rel]

Related posts