Tekuk Everton 1-0, Liverpool salip Manchester City

Pemain Liverpool, Sadio Mane menaklukan penjaga gawang Everton, Joel Robles. (Clive Brunskill/Getty Images)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Liverpool berhasil mengalahkan Everton 1-0 dalam pertandingan Liga Inggris di Goodison Park pada Selasa dinihari. Dengan hasil ini Liverpool naik ke Posisi kedua klasemen menyalip Manchester City.

Kini Liverpool mengemas nilai 37, terpaut 6 angka dari Chelsea di puncak Klasemen dan unggul satu angka dari City di bawahnya.

Liverpool tampil dominan dalam laga ini menguasai bola hingga 63% persen. Mereka juga melakukan 8 tembakan yang empat di antaranya terarah ke gawang lawan. Everton hanya bisa melakukan 4 tembakan dan hanya satu yang terarah.

Keunggulan Liverpool dipastikan oleh gol Sadio Mane pada menit ke-90. Ia mencetak gol memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Daniel Sturridge yang membentur gawang. Gol ini menjadi yang ke-16 dari Mane selama dua musim di Liverpool, di mana ia juga mencetak 6 assist.

Bagi Liverpool ini menjadi kemenangan tanpa kebobolan kedua di kandang lawan secara beruntun, yang pertama sejak Agustus lalu, setelah sebelumnya mengalahkan Middlesbrough 3-0. Bagi Everton, hasil ini memastikan mereka gagal meraih kemenangan dalam derby Merseyside selama dalam enam tahun terakhir. [Tempo]

Related posts