BNPB bantu rehab 273 rumah korban gempa Aceh

Jakarta (KANALACEH.COM) – Badan Nasional Penanggulangan bencana rencananya akan menyalurkan bantuan sebesar 8 Miliyar Rupiah untuk rehab 273 KK rumah korban gempa Pidie Jaya. Bantuan tersebut nantinya akan diserahkan langsung kepada Bupati Pidie Jaya.

“Insya Allah tanggal 26 Desember nanti BNPB akan menyalurkan bantuan rehab rumah korban gempa. Bantuan ini nantinya akan diserahkan langsung kepada Bupati Pidie Jaya,” ungkap senator perwakilan Aceh Rafli kepada wartawan, Rabu (21/12).

Rafli mengatakan, sebagaimana yang pernah disampaikan pada sidang pari bahwa BNPB diminta terus berupaya untuk memberikan bantuan cepat kepada korban gempa Aceh.

Selain itu, Rafli juga mengapresiasi respon BNPB sangat luar biasa. Kita juga apresiasi untuk respon BNPB untuk memberikan bantuan cepat kepada korban gempa Aceh yang saat ini rumah mereka banyak rusak dan mereka harus tinggal di pengungsian.

“Hal ini bentuk upaya yang dilakukan dari teman-teman DPD-RI perwakilan Aceh, ada bang Ghazali Abbas, dinda Fakhrurrazi dan juga dinda Sudirman yang terus berupaya memperjuangkan hal ini. Insya Allah, wakil ketua DPD RI, Bapak Farouq Muhammad juga akan hadir langsung mendampingi penyerahan tersebut. Untuk itu, kami berharap rekan-rekan DPD RI turut bersama-sama berkenan hadir pada kegiatan tersebut,”ujar Rafli yang juga anggota komite III DPD RI.

Rafli juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak baik dari Aceh, luar Aceh dan luar negeri yang turut memberikan bantuan kepada masyarakat korban gempa Aceh dengan berbagai cara dan upaya untuk membantu masyarakat korban gempa.

“Pada tanggal 23 Desember nanti, insya Allah kita akan menggelar konser amar bersama masyarakat Aceh di Pasar Minggu Jakarta dan pada tanggal 26 Desember juga akan kita adakan konser amal di Amazing Hotel. Semoga semua hal ini dapat membantu saudara-saudara kita,” pungkas Rafli. [Randi/rel]

Related posts